Friday 11 September 2015

Contoh penulisan karya ilmiah pendahuluan



BAB I
PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang
Bahasa selalu menjadi hal mendasar bagi suatu individu untuk berkomunasi dengan individu lain, tanpa bahasa yang sama sama di mengerti maka tidak akan terjadi komunikasi yang lancar.
Di era globalisasi seperti saat ini sangat mudah bagi seseorang untuk berkomunikasi dengan orang di belahan dunia lain, bertukar informasi, ilmu, kebudayaan, bahkan bertukar pola pikir sekalipun tak mustahil pafa saat ini, semua ini di dukung oleh kemajuan technologi di dunia yang sangat pesat. Tentunya untuk mendapatkan semua akses tersebut dibutuhkan sebuah bahasa resmi yang menjadi acuan dalam bertukar informasi tersebut.
Hingga saat ini Perserikatan Bangsa Bangsa ( PBB ) yang merupakan forum negara-negara di dunia telah menetapkan 6 bahasa resmi yang dapat digunakan dalam komunikasi tingkat internasional atau komunikasi antar bangsa, yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Mandarin, Bahasa Prancis ,Bahasa Rusia dan Bahasa Spanyol (Forster, Peter (1982). The Esperanto Movement. Mouton. ISBN 978-90-279-3399-7 and Burkman, Thomas W (1995). "Japan and the League of Nations: an Asian power encounters the European Club". World Affairs 158 (1): 45–57.) Namun dari ke empat bahasa internasional yang telah disahkan tersebut hanya bahasa inggris yang memiliki dua buah versi baik dalam penulisan maupun dalam pengucapan. Kedua versi tersebut ialah Inggrish British yang hanya berkembang di daerah inggris (Britania Raya) dan daerah persemakmurannya seperti Malaisia dan Australia, dan versi yang kedua ialah Inggris Amrika yang digunakan sebagai bahasa internasional.
Perbedaan diantara kedua tata bahasa inilah yang menimbulkan penafsiran ganda bagi beberapa orang yang baru mengenal bahasa inggris, karena kedua bahasa ini juga punya kamus masing masing. Namun sejatinya dalam berkomunikasi dengan masyarakat internasional bahasa yang kita gunakan adalah Inggris Amerika.
B.    Tujuan Penulisan
Karya ilmiah ini di susun dengan tujuan :
1.    Memahami asal usul bahasa Inggris British dan asal usul bahasa Inggris Amerika
2.    Memahami perbedaan antara bahasa Inggrish British dan Inggris Amerika
3.    Sebagai tugas individu sebelum penerimaan nomor ujian akhir Madrasah Aliah Darul Funun

C.   Manfaat Penulisan
a.    Bagi Tenaga Pendidik
Bagi tenaga pendidik karya tulis ini dapat di jadika sebagai interview guna mengurangi tingkat kesalahan dalam menyampaikan materi pelajaran terutama bagi peserta didik yang tergolng pemula karna akan sangat sulit memperbaiki jika telah terlanjur salah.
b.    Bagi Peserta Didik
Manfaat bagi siswa adalah agar siswa tahu dan mengerti bagai mana mperbedaan antara bahasa inggris British dan bahasa inggris amerika.Sehingga dapat menimbulkan pemahaman dalam diri mereka untuk tidak lagi menyamakan antara bahasa inggris British dan inggris Amerika. Para remaja juga dapat menjadikan karya tulis ini sebagai perbandingan terhadap apa yang telah mereka pahami tentang bahasa inggris selama ini?
Selain itu para remaja juga dapat menjadikan karya tulis ini untuk acuan dalam bebahasa, dan para remaja dapat segera menaggulangi jika terdapat kesalahan dalam mereka memahami bahasa inggris.
c.    Bagi sekolah
Karya tulis ini sangat penting bagi sekolah karena dengan adanya program penulisan karaya ilmiah ini maka dengan sendirinya akan menaikkan level sekolah kepada sekolah yang  bermutu tinggi yang telah memperhatikan kesiapan siswanya dalam menyambut pendidikan di tingkat perguruan tinggi.