Wednesday 13 November 2013

Tips Untuk jadi juara

Kemenangan memang sudah jadi impian seseorang dalam pertandingan, baik legal maupun tak legal, akademik maupun non akademik lantas apa yang menjadi rahasia utama meraih kemenangan tersebut?
berdasarkan pengalaman dalam mengikuti beberapa kompetisi yang saya ikuti inilah yang menurut saya patut di coba 

1. Jangan Berfikir untuk Mengalahkan Orang Lain, tapi Kalahkanlah Gejolak yang Ada Dalam Dirimu

    Sebelum kita mengalahkan lawan kita dalam pertandingan sebelumnya kita harus mengalahkan diri kita sendiri terlebih dahulu . Keadaan grogi , gugup , pesimis yang muncul dalam diri kita adalah lawan terberat yang akan membuat kita kalah . So, kalahkan dulu mereka dengan cara menjadikan ajang kompetisi tersebut sebagai senda gurau dan di bawa rileks , maka dengan sendirinya diri kita akan lebih enjoy dalam pertandingan dan kitapun lebih mudah untuk tampil maksimal.

2. Mintalah Spirit dari Orang yang kamu percaya dan Sayangi

   Dukungan atau Support dai orang orang terdekat adlah halyang paling mendorong mental dan menimbulkan percaya diri dalam berkompetisi . 

3. Jangan latihan Satu Hari Sebelum Kompetisi

      Kebanyakan dari kita adalah berlatih dua kali lipat dari biasanya seminggu sebelum kompetisi terlebih satu hari sebelum hari " H " . Tapi tanpa di sedari itu akan membuat kita semakin gugup dan bisa bisa menghilangkan apa yang telah di siapkan selama ini .


 Itulah tiga kunci utama saya dalam melaksanakan berbagai kompetisi dan alhamdulillah haasilnya tidak terlalu buruk .